Soal Matematika Kelas 12 – Sobat dosenpintar.com di kesempatan ini penulis membagikan artikel mengenai berbagai Soal Matematika Kelas 12 yang telah lengkap dengan kunci jawaban. Setiap siswa tentu mendapat berbagai kumpulan buku dari sekolah dan membeli di luar sekolah, kumpulan soal yang banyak sering kali lebih rumit dari contoh yang diberikan. Artikel ini akan membantu sobat memecahkan berbagai soal yang sobat punya. Nah jika sobat penasaran apa saja soal kali ini dapat sobat simak pada artikel ini.
Soal Ganda
Berikut dibawah ini merupakan berbagai soal pilihan ganda yang dapat sobat pahami, antara lain.
- Terdapat segitiga ABC dengan ukuran panjang AB = BC. Panjang sisi AB ialah 6 cm serta sudut ABC ialah 120 derajat. Panjang sisi dari AC adalah.
A. 6√8
B. 6/6
C. 6/5
D. 6/3
E. 6√2
Jawaban: B
- Jika x dan y ialah solusi mengenai sistem persamaan 4x + y = 9 serta x + 4y = 6, maka berapa nilai 2x + 3y.
A. 6
B. 7
C. 8
D. 9
E. 10
Jawaban: D
- Diketahui balok ABCD EFGH dengan ukuran panjang AB = 6 cm, BC = 4 cm serta AE = 3 cm, jarak yang tercipta dari D ke F ialah.
A. √61 cm
B. √72 cm
C. 52 cm
D. 25 cm
E. 13 cm
Jawaban: B
- Persamaan garis vertikal yang dimana 2x – 3y + 8 = 0 dan akan melalui titik (-3.2) ialah.
A. -2x + 3y-12 = 0
B. 3x + 2y + 5 = 0
C. 3x + 2y-13 = 0
D. 2x + 3y = 0
E. 3x + 2y = 0
Jawaban: E
- Harga sebuah piring ialah dua kali lipat dibanding dengan harga satu gelas. Jika harga untuk 6 piring yang ditambah dengan 14 gelas ialah Rp 39.000,00, maka berapa harga jika untuk 1 lusin gelas.
A. Rp.9000
B. Rp12.000
C. Rp16.000
D. Rp18.000
E. Rp 20000
Jawaban: E
- Peluru yang ditembakkan ke atas mempunyai kecepatan awal mencapai vo m / detik. Ketinggian dari lantai itu sendiri setelah t detik itu dinyatakan dengan suatu fungsi h (t) = 100 + 40t – 4t2. Berapa Tinggi maksimum yang dapat dicapai oleh peluru tersebut.
A. 400 m
B. 300 m
C. 200 m
D. 100 m
E. 50 m
Jawaban: D
- Lima siswa telah diberi tugas untuk mengamati jumlah hama wereng pada sebidang tanaman padi dengan waktu pengerjaan selama seminggu. 18 jangkrik telah ditemukan pada hari kedua serta 4.374 jangkrik di hari terakhir. Jika dihitung perkembangan hama wereng mengikuti dari pola garis geometris, berapa ekor wereng yang akan ditemukan pada hari ke 5 pengamatan.
A. 200
B. 268
C. 340
D. 400
E. 486
Jawaban: B
- Kemampuan petani dalam mengolah sampah untuk menjadi kompos dari hari ke hari terlihat semakin baik. Pada hari pertama petani mampu mengolah 2 m3 sampah, sedangkan pada hari kedua mampu mengolah 5 m3 sampah serta pada hari ketiga mencapai 8 m3 sampah. Pada hari ke 10, petani akan dapat memproses limbah sebanyak …..
A. 29 m3
B. 56 m3
C. 100 m3
D. 155 m3
E. 16029 m3
Jawaban: C
- Diagram yang berlawanan menunjukkan susunan warna favorit seorang siswa kejuruan. Jika jumlah siswa yang adalah penyuka warna hijau sejumlah 19, maka jumlah siswa yang merupakan penyuka warna biru ialah.
A. 20
B. 21
C. 22
D. 23
E. 24
Jawaban: C
- Persamaan dari grafik fungsi kuadrat jika di ilustrasikan ialah …..
A. Y = -x2 + 4x + 5
B. Y = 5 – 8x – x2
C. Y = -x3 – 4x + 7
D. Y = x2 – 7x + 5
E. Y = -x2 + 4x + 5
Jawaban: A
- Sistem ketidaksetaraan yang telah diketahui ialah x + 2y ≤ 10; 3x + 2tn ≤ 18; x≥0, y≥0. Nilai maksimum untuk sebuah fungsi objektif f (x, y) = 3x + 5y ialah …..
A. 18
B. 25
C. 27
D. 29
E. 502
Jawaban: B
- Persamaan dari garis lurus dengan melalui titik (8, 0) dan (0, 6) ialah …..
A. 8x + 3 y = 48
B. 6x + 8y = 48
C. 2x + 6th> 48
D. 4x + 8tahun <48
E. 6x -8y = 483
Jawaban: E
- Persimpangan di antara garis x + y = 10 dengan garis x -2y = 4 ialah.
A. (-8, 2)
B. (2, -8)
C. (-8, 2)
D. (-8, -2)
E. (8, -2)
Jawaban: D
- Nilai maksimum dari f (x, y) = 3x + 2y dalam suatu kisaran solusi sistem ketidaksetaraan linear ialah 4x + 3y≤ 12, 2x + 6y≤ 12, x≥0, y≥0 maka nilainya adalah …..
A. 18
B. 9
C. 8
D. 26 / 3
E. 25 / 35
Jawaban: A
- Nilai minimum atas fungsi f (x, y) = 8x + 6y di bidang dengan solusi sistem ketidaksetaraan linear 2x + y ≥ 30, x + 2y ≥ 24, x ≥ 0, y ≥ 0 maka hasilnya ialah …..
A. 192
B. 180
C. 142
D. 132
E. 726
Jawaban: D
Ganda II
Berikut dibawah ini kumpulan soal K13 kelas 12 yang dapat sobat pahami, yaitu.
- Nilai dari adalah …
a. 0
b. ½
c. 1
d. 2
e. ∞
Jawaban : B
- Nilai dari adalah …
a. 0
b. 3/2
c. 2/3
d. 2
e. 6
Jawaban : D
- Nilai dari adalah …
a. ¼
b. ½
c. 1
d. 3/2
e. 2
Jawaban : E
- Nilai dari adalah …
a. 0
b. 1
c. 2
d. 3
d. 4
Jawaban : C
- Nilai dari adalah …
a. 0
b. -¼
c. -½
d. -1
e. -2
Jawaban : E
- Nilai dari adalah …
a. -¼
b. 0
c. ¼
d. ½
e. 1
Jawaban : E
- Nilai dari adalah …
a. √2
b. ½√2
c. 1
d. -½√2
e. -√2
Jawaban : E
- Nilai dari adalah …
a. -∞
b. -1
c. 1
d. 5
e. ∞
Jawaban : B
- Nilai dari adalah …
a. -∞
b. 8
c. 4
d. 2
e. 0
Jawaban : A
- Jika diketahui:
maka nilai adalah … .
a. 0
b. 1
c. 2
d. 3
e. 4
Jawaban : D
Demikianlah pembahasan mengenai Soal Matematika Kelas 12. Semoga dapat memberikan manfaat dan dapat membantu sobat dalam memahami soal dan mendalami materi matematika kelas 12. Harapan penulis artikel ini dapat menajdi referensi sobat dalam membantu mengerjakan soal-soal. Sekian artikel kali ini sampai jumpa dilain kesempatan.
Baca Juga :
Sumber er.com
EmoticonEmoticon